Nih tips nya kawan yang mau mengubah motornya yang masih injeksi kita ubah menjadi kabrbulator....emang bisa Gan injeksi di ubah menjadi karbulator ?
proses pembuatan berdasarkan panduan gambar pembuatan tonjolan magnet ( pulser ) yang simpel seperti dibawah ini
2. Untuk pick up coil yang nempel dibak mesin kiri gampang carannya agar sejajar dengan tonjolan baru yaitu lepas 2 baut pengikatnya trus dibalik posisi si pick up coil agar lebih kedalam.
3. merangkai cdi dengan membuat kabel baru, disini saya menggunakan cdi mio 5TL,
diagram diatas menggunakan sistem total lost jadi yang diputus adalah arus cdi,bukan masa seperti motor std pabrikan
4. Koil yang digunakan adalah koil motor cdi, disini ada beberapa koil yang sudah dicoba diantaranya koil kitaco dan koil shogun 110. setelah dikomparasi tenaga terasa ringan dengan koil racing.
5. membuat saluran bensin dari tangki, ndak perlu bingung membuat saluran baru,cukup copot fuel pump trus potong pipa hitam yang ada di fuel pump bensin akan mengalir dengan sendirinya.
6. memilih intake manifold,
untuk intake manifold usahakan jangan yang ribet2 alias pakek orinya vixion aja trus pada lunbang injektornya ditutup dengan lem plastic stell,kalau tidak bisa pakai punya binter mersi, atau juga scorpio.
7. pemilihan karburator sangat penting disini,
untuk ventury karbutaor semakin besar semakin bagus,,karena saya menggunakan pwl26 ninja r tarikan terasa mantap dari awal sampai akhir top speed.
itu adalah langkah2 yang digunakan untuk merubah vixion menjadi sistem karburator,,untuk masalah biaya tergantung merk dan kualitas part yang digunakan,,untuk hal2 yang berhubungan dengan part2 tersebut harga berubah2 sesuai pasaran tapi dana yang dikeluarkan tidak sampai 1,2jt
bisa Gan nih aku kasih tau cara nya, tapi siap kan aja uang nya,,,kira-kira 1 juta -1.5 juta,,,
Tapi hidup itu adalah sebuah pilihan, tp klok motor agan yang tadi nya injeksi menjadi karbu, pastinya akan tampil beda, gak kalah ama motor lainya
perbedaan mendasar tentunnya ada pada sistem pemasokan bahan bakar, dimana vixion standart menggunakan karburator dan yang satunya sudah tersentuh modifikasi menjadi vixion karburator.
part2 vixion injeksi
1. ecu
2 .fuel pump
3. injektor
4. sensor2
5. dll
part2 vixion injeksi
1. ecu
2 .fuel pump
3. injektor
4. sensor2
5. dll
part2 vixion karburator
1. CDI
2. Karburator
3. dll
1. CDI
2. Karburator
3. dll
nah itu cara-cara pembakaran sistem injeksi dengan karbu
1. persiapkan part2 yang dibutuhkan diantaranya :
a. karburator ( option bisa pakai karbu pwl 26, pe28, rx king, dll )
b. Cdi ( penggunaan cdi berhubungan dengan panjang tonjolan dimagnet yang akan dibuat )
c. Soket cdi
d. kabel untuk membuat perkabelan baru,,jadi tidak merusak yang original
e. selang bensin
f. kran bensin ( merk aftermarket )
2. pertama membuat tonjolan pulser baru dimagnet,usahakan tonjolan baru dibuat disisi luar dari tonjolan magnet yang original yang ada 11 tonjolan.
a. karburator ( option bisa pakai karbu pwl 26, pe28, rx king, dll )
b. Cdi ( penggunaan cdi berhubungan dengan panjang tonjolan dimagnet yang akan dibuat )
c. Soket cdi
d. kabel untuk membuat perkabelan baru,,jadi tidak merusak yang original
e. selang bensin
f. kran bensin ( merk aftermarket )
2. pertama membuat tonjolan pulser baru dimagnet,usahakan tonjolan baru dibuat disisi luar dari tonjolan magnet yang original yang ada 11 tonjolan.
Sebenernya, waktu awal-awal beli vixion, gak pernah kepikiran mau ganti ke karburator. Tapi, semenjak vixion ane kena proyek bore up gagal (udah habis banyak, ga dapet apa-apa ). Mending proyek yang pasti-pasti aja, daripada trial n eror macem bore up, dll.
Vixion Karburator, tentu ada positif n negatifnya. Boros itu Pasti !
Tapi sebanding dengan apa yang didapatkan. .walaupun boros tapi larinya jaga pasti beda dengan motor injeksi..
Berikut beberapa part dan rincian harga yang dibutuhkan buat ganti vixion ke karburator:
Magnet mx: 256.000
Spul MX: 210.000
Kiprok: 118.000
Kabel 4 meter (perkiraan): 20.000
Selang Bensin: 10 ribu
Kabel gas Jupiter z: 22.000
Modif kabel gas (menyesuaikan dengan jenis karbu): 10.000
Aluminium (untuk menutup lubang ais di manifold, modif penutup saluran bensin dari tangki) : 60.000
Kran bensin: 30.000
Soket kuningan: 15.000
Saklar: 8.000
Baut: 1.000
Total: 1.010.000
1. kita bisa tidak mengunakan magnet mx,
tp klok agan gak mau merusak yg aslinya, bisa kasih tonjolan magnet, di magnet nya,,,
proses pembuatan berdasarkan panduan gambar pembuatan tonjolan magnet ( pulser ) yang simpel seperti dibawah ini
2. Untuk pick up coil yang nempel dibak mesin kiri gampang carannya agar sejajar dengan tonjolan baru yaitu lepas 2 baut pengikatnya trus dibalik posisi si pick up coil agar lebih kedalam.
3. merangkai cdi dengan membuat kabel baru, disini saya menggunakan cdi mio 5TL,
diagram diatas menggunakan sistem total lost jadi yang diputus adalah arus cdi,bukan masa seperti motor std pabrikan
4. Koil yang digunakan adalah koil motor cdi, disini ada beberapa koil yang sudah dicoba diantaranya koil kitaco dan koil shogun 110. setelah dikomparasi tenaga terasa ringan dengan koil racing.
5. membuat saluran bensin dari tangki, ndak perlu bingung membuat saluran baru,cukup copot fuel pump trus potong pipa hitam yang ada di fuel pump bensin akan mengalir dengan sendirinya.
6. memilih intake manifold,
untuk intake manifold usahakan jangan yang ribet2 alias pakek orinya vixion aja trus pada lunbang injektornya ditutup dengan lem plastic stell,kalau tidak bisa pakai punya binter mersi, atau juga scorpio.
7. pemilihan karburator sangat penting disini,
untuk ventury karbutaor semakin besar semakin bagus,,karena saya menggunakan pwl26 ninja r tarikan terasa mantap dari awal sampai akhir top speed.
itu adalah langkah2 yang digunakan untuk merubah vixion menjadi sistem karburator,,untuk masalah biaya tergantung merk dan kualitas part yang digunakan,,untuk hal2 yang berhubungan dengan part2 tersebut harga berubah2 sesuai pasaran tapi dana yang dikeluarkan tidak sampai 1,2jt
mau tanya gan
BalasHapuspunya saya sementara lagi di rombak ke karbu pake pengapian jupiter mx.. magnet sama spul juga mx.. cara stel posisi pulsarnya gimana gan? apakah pulsar yg di pindah / magnet mx yang di geser posisinya? klo magnetnya yang di geser posisinya harus seperti apa? biar pengapiannya maksimal
siiiiiiiiiip gan.....thank ia gann
BalasHapusAsal bengkel nya gk pindah luar kota temen temen . Kalau sudah pindah gawat lebih lebih kalau mau di kembalikan standar susah gk mau bengkel lain ,,mau sih tapi fulussss lageeee
BalasHapusSudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan,mungkin lebih dari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa garut,sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali ,namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uang dengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website dari KI SULTAN AGUNG sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya disuruh yakin dan melaksanakan apa yang di sampaikan KI SULTAN AGUNG, semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari alhamdulilah akhirnya KI SULTAN AGUNG membantu saya pesugihan dana gaib 10M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di JOGJA, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KI SULTAN AGUNG di 085242892678 atau kunjungi websitenya agar lebih di mengerti KLIK DISINI tidak lansung datang ke jawa juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. alhamdulillah hasilnya sama baik
BalasHapusklw pake spull mx pulsar nya tetep pake yg mx apa yg vixion ,,,??? trus klw pake cdi mx bagus gak
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusMaaf kalo pake magnet MX dan akan tetapi saya Masi pakai sepul Vixion yg std nya.gk apa apa itu kan
BalasHapusKalok udh ganti CDI pake Mio 5tl dan jalurnya sudah pake CDI Mio trus bagai mana dengan CDI std nya yg injeksi kalo di cabut entr sensor panas dan automatis kipas bagai mana
BalasHapusKlo magnet nya gk di ganti bisa gk bro
HapusVixion ku ubah ke karbu ngabisin dana cuma 800ribuan karbu pe28 copotan CDI Shogun kebo copotan ORI coil Scorpio copotan ORI juga ,Alhamdulillah hasilnya memuaskan ,konsumsi BBM GK beda jauh sama standartnya injek
BalasHapusKiproknya pakai apa brow kalo pake CDI mio
BalasHapusKlo magnet nya vixion gk di ganti bisa gk gan
BalasHapusmau tanya gan
BalasHapuspunya saya sementara lagi di rombak ke karbu pake pengapian jupiter mx.. magnet sama spul juga mx.. cara stel posisi pulsarnya gimana gan? apakah pulsar yg di pindah / magnet mx yang di geser posisinya? klo magnetnya yang di geser posisinya harus seperti apa? biar pengapiannya maksimal
Apakah pakai karbu Mega pro bisa
BalasHapus